Rabu, 13 Januari 2016

BAB 1 Skenario 3 Blok 1 Berpikir Kristis dan Keterampilan Belajar Sepanjang Hayat



BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Dalam rangka memenuhi tugas akhir ataupun syarat kelulusan, setiap mahasiswa di universitas maupun institut mempunyai kewajiban untuk membuat tugas akhir yang disebut skripsi untuk mahasiswa S1. Kebanyakan mahasiswa menganggap skripsi sebagai bumerang untuk mendapatkan kelulusan. Padahal skripsi adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk mendapat kelulusan. Skripsi merupakan karangan ilmiah yang memaparkan suatu pokok soal yang cukup penting dalam suatu cabang ilmu sebagai cabang penelitian pustaka atau lapangan yang dilakukan oleh seseorang mahasiswa berdasarkan penugasan akademik dari perguruan tingginya umtuk menjadi salah satu syarat kelulusan sebagai sarjana.
Salah satu kesulitan mahasiswa untuk membuat skripsi biasanya dalam mencari literatur atau sumber. Banyak literatur yang bisa digunakan, tetapi mahasiswa tidak memilih literature tersebut. Literatur dapat dicari di manapun, termasuk di internet. Internet memiliki banyak kegunaan yaitu memberikan informasi, tempat mencari literature, sarana hiburan, dan lain-lain.
Banyak mahasiswa yang kesulitan dalam membuat skripsi. Banyak mashasiswa yang bingung  bagaimana membuat skripsi yang baik dan benar. Banyak yang kesulitan dan tidak tahu bagaiamana cara mengatasi hal tersebut. Maka dari itu, kami membuat makalah yang berjudul “PENGARUH ICT DALAM PEMBUATAN SKRIPSI DENGAN BAIK DAN BENAR”.












1.2 RUMUSAN MASALAH
1.      Apa yang dimaksud skripsi? Jelaskan !
2.      Apa yang dimaksud literature? Jelaskan !
3.      Apa yang dimaksud ICT? Jelaskan !
4.      Apa yang dimaksud internet? Jelakan !
5.      Apakah literature yang relevan dapat mempermudah membuat skripsi?
1.3 TUJUAN
1.      Agar mahasiswa Fakultas Kedokteran  Gigi mengetahui dan paham tentang paham
2.      Agar mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi bisa mengetahui cara membuat skripsi
3.      Agar mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi mengetahui dan paham tentang literatur
4.      Agar mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi bisa mengetahui cara memilih literature yang baik
5.      Agar mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi mengetahui dan paham tentang internet
6.      Agar mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi mengetahui manfaat internet

1.4 HIPOTESA
            Dengan pengguanaan media internet yang baik, mahasiswa bisa mengetahui dan mengerti manfaat internet dan dapat menggunakannya dengan baik. Literatur yang relevan dapat mempermudah dalam pembuatan skripsi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar