Rabu, 13 Januari 2016

Pendahuluaan Makalah Skenario 1 Blok 1 Berpikir Kritis dan Keterampilan Sepanjang Hayat



BAB I
                                                                   PENDAHULUAN      

1.1  Latar Belakang
Pada saat ini banyak kesulitan yang dihadapi mahasiswa dalam belajar. Hal ini disebabkan karena proses belajar didalam kelas yang begitu-begitu saja, sehingga mahasiswa merasa jenuh belajar.
Oleh karena itu, sekarang banyak inovasi dalam pembelajaran yang dilakukan oleh universitas-universitas yang ada di Indonesia. Misalnya inovasi pembelajaran kuantum, kompetensi, kontekstual, dan problem based learning. Untuk mengatasi kejenuhan dalam proses belejar-mengajar dan meningkatkan kualitas diri mahasiswa.
Salah satu inovasi dalam pembelajaran yaitu problem based learning, problem based learning ini merupakan progam student center yang dimana mahasiswa belajar tentang subjek dalam konteks yang beraneka ragam, dan masalah yang benar-benar terjadi (nyata). Tujuan dari problem based learning ini sendiri adalah untuk menolong perkembangan pengetahuan mahasiswa secara fleksibel, efektif, dan terampil dalam memecahkan masalah. Berdasarkan uraian diatas kami akan memaparkan hasil kajian pustaka mengenai Problem Based Learning yang kemudian dituangkan dalam bentuk makalahini yang berjudul PengaruhMetode PBL (Problem Based Learning)dalam Proses Pembelajaran”.

1.2  Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, rumusan masalahnya yaitu:
1.      Apakah metode PBL berpengaruh dalam proses pembelajaran?

1.3 Tujuan
Setelah mempelajari makalah ini, pembaca diharapkan untuk mengetahui pengaruhmetode PBL (Problem Based Learning) dalam proses pembelajan.

1.4  Manfaat
1
 
Manfaat dari penulisan makalah ini yaitu untuk dapat memahami dan mengerti apa yang tertuang dalam makalah ini tentangpengaruhmetode PBL(Problem Based Learning)  dalam proses pembelajan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar